Sepotong.....

Lilypie 6th to 18th Ticker

Thursday, April 13, 2006

Sepotong "Pria" [hanya boleh dibaca wanita !!!!!!!!!!!!]

Beberapa hari yang lalu budhe tempat saya ngenger (tinggal bersama) beberapa bulan ini menyarankan pada kami (sepupu dan saya) untuk membaca buku Angsa-Angsa Liar karya Jung Chang (Pemenang NCR Book Award 1992 dan British Book of The Year Award 1993), supaya kami dapat memahami karakter umum para pria [he he he jengah mungkin, punya anak dan keponakan cewek yang single sepanjang masa. Tapi saya akui, cara budhe unik lain dari yang lain, berbeda dengan kerabat lain yang sibuk mengenalkan dengan pria-pria di sana-sini (bahkan mendorong untuk bolos kerja demi perkenalan itu *gubrak*), budhe malah menyuruh kami membaca buku, satu hal yang tidak mungkin ditolak.].

Terlintas kesombongan dalam benak, hmm........lebih dari 5 tahun berada dalam komunitas mayoritas pria, sebagian besar teman dekat adalah pria, ayah saya pria juga (nyambung?!* :p)masak sih masih belum bisa mengerti karakter pria. Kalau hanya untuk mengetahui apakah seseorang adalah pria baik-baik atau tidak, jujur atau tidak, bertanggung jawab atau tidak, calon suami & ayah yang baik atau tidak, tangguh atau tidak, rasanya itu sudah masuk dalam feeling seorang wanita he he he. Hanya saja yang masih saya belum bisa tahu sampai sekarang adalah apakah seorang pria masih perjaka atau tidak (harus pakai indera ekstra kalie....... ho ho ho......).

Baru saja memasuki lembar ke 104, banyak hal yang tidak diketahui mengenai cara pria mencinta. Jauh dari logika. Semisal, bagaimana jenderal Xue yang meninggalkan nenek buyut selama 6 tahun tanpa kabar, namun akhirnya datang juga mengunjunginya. Okelah, mungkin hasrat birahi, namun mengapa ia menginginkan nenek buyut tinggal bersama istri dan selir2nya di rumah besar. Mungkin karena menginginkan anak, supaya akses lebih cepat dan murah. Namun setelah meninggal dunia, ia masih memberikan warisan yang sangat berarti bagi selir-selir berstatus janda di masa itu, yaitu KEBEBASAN kepada nenek buyut. Bila ia tidak mencintainya, mengapa sampai memikirkan sejauh itu. Apalagi dengan memberi nenek buyut kebebasan, hal itu bisa membuat anak perempuan yang sangat didambanya kehilangan nama keluarganya. Tapi kalo cinta kenapa ditinggal 6 tahun tanpa kabar ! Tapi ada uang bulanan deng (lebih penting he he he).
Lain halnya dengan Dr.Xia, yang meski masih memegang adat istiadat nenek moyang, namun punya keberanian untuk mengambil resiko demi cinta yang penuh pengorbanan. Ketangguhan, cinta kepada sesama, kejujuran dan tanggung jawabnya menjadikan Dr. Xia menjadi tokoh pria favorite saya saat ini. Belum lagi caranya yang jujur terus terang mengungkapkan ketertarikannya pada ibu, membuat kisah cinta mereka tidak berpolemik terlalu panjang menjadi kisah ngga mutu.
Adalagi pria bernama Hu yang memiliki sifat perasa dan tertutup. Menurut cerita, ia tertarik kepada tokoh Ibu. Namun tidak pernah mengatakannya hingga akhir hayatnya.
Tapi setelah dipikir-pikir, isi buku ini lebih dari sekedar karakter mencinta para pria (terlalu picisan), ataupun karakter mencinta wanita,tapi juga karakter manusia, politik suatu bangsa, komunikasi massa dll. Hanya saja karena saat awal membaca buku ini sudah di bekali manfaatnya, yaitu akan mengerti lebih jauh mengenai pria, membuat awal-awal membaca pikiran lebih terfokus ke situ. Dan saya baru sampai halaman 104.
sound :

kau datang dengan sederhana.......
satu bintang di langit kelam...........

mp3 : Satu bintang di langit kelam - Rida Sita Dewi
posted by Dhy at 9:35 PM

1 Comments:

WAAAA jadi pengen baca!
Bukunya juga khusus buat cewek nggak? :) (sorry untuk nggak mengikuti cara pemakaian artikel)
Buset, masa cara mencinta cowok dibilang jauh dari logika???!!!! Mungkin karena logika sebenar-benarnya tak lepas dari jejaring subyektifitas tiap pelogikanya? (opo sih!!)

8:07 PM  

Post a Comment

<< Home

  • Blogger

  • Google

  • Finalsense

  • Sponsored Links

  • Downloads

  • Games Review

  • Technology Magazine

  • Templates

  • Designed by FinalSense