Sepotong.....

Lilypie 6th to 18th Ticker

Sunday, March 26, 2006

Sepotong "Kutaktahu"

Semua akan lebih mudah bila terbuka dari awal.
Satu hal yang tidak saya sukai adalah kepura-pura-an. Iman saya mengatakan, kepura-pura-an adalah suatu kemunafikan dan itu adalah dosa. Namun saya tidak menampik, bahwa budaya tempat saya berinteraksi, menomorsatukan perasaan orang lain di atas keterbukaan.
Saya tidak mengerti, perasaan yang bagaimana yang dinomorsatukan ? Perasaan yang penuh kepura-pura-an ? Yang kemudian menimbulkan syak wasangka.
Ada kekhawatiran, keterbukaan bisa memperunyam masalah. Namun keterbukaan yang bagaimana ? Keterbukaan yang penuh kebencian dan prasangka memang bisa memperunyam masalah. Tapi keterbukaan dengan niat tulus untuk mengetahui permasalahannya serta jauh dari prasangka, agar terhindar dari kesalahpahaman, akan memberikan dampak yang berkebalikan.
Setiap tindakan pasti mengandung resiko. Mengungkapkan cinta mengandung resiko untuk ditolak. Mengetahui suatu kebenaran mengandung resiko kecewa bila tidak sesuai dengan yang diangankan. Tapi saya lebih baik mengambil resiko itu daripada harus berpura-pura. Bukan karena saya jantan (*wadhuh!), tapi saya tidak ahli dalam berpura-pura. Berpura-pura bisa menguras 90% otak dan tenaga serta 10% makanan di kulkas (stress :p).
Hmm.....mungkin saya salah tidak memberitahukannya dari awal. Tapi semua itu benar2 tidak disengaja. Dan sesungguhnya, bukan kewenangan saya untuk memberitahukannya.
posted by Dhy at 10:17 PM

3 Comments:

But his! ;)
Just a little correction on the english.

By the way, ever heard of something called "curiosity kills"??
Keingintahuan memang secara ekstrem bisa membunuh... entah itu harapan, rasa atau bahkan nyawa. Tapi masalah menomorsatukan perasaan orang lain bisa menjadi suatu tanda tanya bila orang lain itu sudah terlanjur merasakan kepura2an yg terjadi. Membingungkan memang.
Kalau aku bisa bertanya lugas demi kepuasanku, akan cukup banyak orang (tua dan muda) yg akan aku beri pertanyaan "Do you dislike -polite way of saying "hate"- me for some reason that might caused by misunderstanding of something that you don't know for sure unless you asked them directly to me??"
You're not alone Ajeng. I've been there... and I guess I'm still in there... :'(

6:26 PM  

Iya, mba ! Thx 4 the respond.

[Seharusnya waktu itu, aku tetep keukeh tanya langsung saat itu juga sist.Percaya deh, kulakukan dengan kasih sayang ^_^]

Prasangka pribadi sering mengamplifikasi citraan yang belum tentu benar jadi sesuatu yang riil dalam benak masing-masing.[Boe lagi.... :p]

7:54 PM  

Oh ya, thanks 4 the correction (don't stop !) But I decided to delete that words for a reason :).

8:03 PM  

Post a Comment

<< Home

  • Blogger

  • Google

  • Finalsense

  • Sponsored Links

  • Downloads

  • Games Review

  • Technology Magazine

  • Templates

  • Designed by FinalSense