Sepotong.....

Lilypie 6th to 18th Ticker

Wednesday, April 26, 2006

Sepotong "Pencarian"

Seorang teman yang baru dikenal menceritakan uneg2nya mengenai kehidupan di Jakarta. Hingga pada akhirnya mengungkapkan kerinduannya untuk kembali ke Semarang.

Semarang itu kota tanggung. Kecil engga, besar ya ngga besar2 bangetlah.... Yang penting Semarang itu kota yang aman. Saat kota2 besar lainnya terjadi kerusuhan besar2an, Semarang adem ayem aja. Mungkin karena kotanya yang panasss jadi orang yang mau ngrusuh mikir2 dulu.

Kalau dari gaya hidup, orang Semarang terkenal ngirit, hedonisme yang dibawa oleh para pendatang (Jakarta, Bandung) melalui jalur sebagai mahasiswa, tidak dengan mudah menular dalam masyarakatnya. Tetep aja susah mau buka usaha di Semarang. Sampai-sampai pernah ada seorang konglomerat yang ingin membuka usaha Real Estate di Semarang, membuka seminar gratis yang di dalamnya terdapat pakar psikologi yang dihadirkan sebagai pembicara untuk mencuci otak peserta seminar. Sayangnya di antara para peserta terdapat dosen psikologi (dari UNIKA Soegrijapranata) yang dengan suksesnya menggagalkan drama pencucian otak itu.

Oleh karena itu, Semarang bisa dikatakan juga sebagai candradimuka bagi para pengusaha untuk menjadi konglomerat. Konon katanya konglomerat2 Indonesia banyak memulai kariernya sebagai pengusaha di Semarang. Satu bulan belakangan ini saya baru tahu kalau pendiri Blue Bird Group berasal dari Semarang juga.

Kembali ke email kenalan tadi, di akhir ceritanya ia mengatakan keinginannya seperti ini :

Hidup tak dikejar oleh tuntutan,hingga bisa beribadah dan menjalani Kehidupan dengan tenang..

Menarik. Hal ini masih mengusikku sampai sekarang ini. Entah apakah aku telah masuk dalam golongan anti kemapanan, tapi aku tidak yakin dengan pernyataan dia. Hidup tak dikejar tuntutan menurutku bisa jadi membosankan karena tak adanya tantangan. Tidak adanya tantangan terkadang bisa membuat seseorang takabur dalam menjalani hidup. Itu yang aku rasakan sih.


Karena menurutku kehidupan yang tenang merupakan pencarian dari setiap jiwa sejati seorang anak manusia, yang tidak bisa ditemukan/diperoleh begitu saja, namun harus melalui suatu proses pencarian.

Suatu tantangan merupakan pintu gerbang bagi proses pencarian itu.
Sound :
..........................................................
..........................................................
Karena apa yang kau cari tak perlu kau miliki
……………..
Rinduku mencair dalam rintik air
……………….
Hadirku tanpa kata, tanpa satu rahasia
.....................
Cintaku mengalir, tak akan berakhir
Tak perlu kau mengerti arti ketulusan ini
Tak perlu kau pahami arti keyakinan ini

Mp3 : Tak perlu memiliki –Rida Sita Dewi
posted by Dhy at 10:54 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

  • Blogger

  • Google

  • Finalsense

  • Sponsored Links

  • Downloads

  • Games Review

  • Technology Magazine

  • Templates

  • Designed by FinalSense