Sepotong.....

Lilypie 6th to 18th Ticker

Monday, May 29, 2006

Sepotong 'Positive thinking'

Hari ini kabar masih belum baik sekali. Ya, saya senang bila bisa menjawab dengan antusias "I'm great" ketika seseorang menanyakan kabar, berarti saat itu saya benar2 dalam kondisi GREATFULL.

Tak tahan pikiran menanggung beban (yaelah.........), curhat time :D call my cousin first, lumayan cekikikan karena kelemotan kita berdua. Oh ya, my cousin ini satu anugerah dari Tuhan untukku di Jakarta. Sampai tahun lalu kami bertemu, pembicaraan diantara kami paling2 hanya seputar basa-basi ga jelas karena kami termasuk sepupu yang jarang ketemu. Karena saat ini saya tinggal bersama keluarganya, komunikasi makin sering, dan di luar dugaan, kalo orang Jawa bilang kami termasuk "nunggal watak", yah....tidak seluruhnya, ada hal2 tertentu yang bertolak belakang sama sekali, tapi minat,kegemaran, hobi (podho wae yo...) sama. Yeah kami berdua sama2 suka buku, ga terlalu suka shopping, suka jalan2, mengenai fashion yang standar2 aja, make up standar juga, suka barang murah tapi bagus dan berkualitas (semua orang juga gitu yah ...) , males ganti barang baru kalo yang lama masih bisa dipakai (atau belum ada orang rumah yang protes supaya beli baru), lemot (ini genetik kayaknya), sulit basa-basi, de el el. Perbedaan yang bertolak belakang adalah kelemahan mendasar kami masing2, jadi off the record.

Setelah itu, need solution, call mba'e . Dengan asumsi beliau pernah melewati masa2 seperti ini, pastilah ia lebih berpengalaman untuk membantuku menemukan solusinya. Dan.....asumsi itu tepat. Heran. Saya tahu kalau orang itu bisa memilih untuk positive thinking atau negative thinking, tapi beri saya waktu setidaknya beberapa jam untuk bisa positive thinking dalam suatu kekecewaan. Mba'e yang satu ini, sepertinya memang terlahir dengan positive thinking sebagai "gawannya". Baguslah aura yang dimilikinya cukup membantu memulihkan pikiran yang mbulet bluwet , membantu mengingatkan bahwa mencari solusi itu bukan 'keluar' tapi 'ke dalam'.

Ketiga, call seseorang yang dipastikan akan merespon call-ku dengan positif (penting ini, jangan sampai call orang yang malah bikin makan ati), topik menjauh dari permasalahan. Dan......sepotong sms-pun mampir. Sms yang bikin ke-GR-an oups.....bukan ding, bikin positive thinking ^_^

Curhat, kadang memang tidak membutuhkan jawaban atau tanggapan apapun. Namun cukup didengarkan saja.
posted by Dhy at 8:51 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

  • Blogger

  • Google

  • Finalsense

  • Sponsored Links

  • Downloads

  • Games Review

  • Technology Magazine

  • Templates

  • Designed by FinalSense